KUALITAS ADALAH BAGIAN DARI OPERASI SEHARI-HARI KAMI

Bagian dari budaya, cara kerja, dan standar yang kami berikan kepada pelanggan kami

KUALITAS ADALAH BAGIAN DARI OPERASI SEHARI-HARI KAMI

Bagian dari budaya, cara kerja, dan standar yang kami berikan kepada pelanggan kami

Komitmen kualitas organisasi kami adalah untuk memberikan produk tepat waktu dan tanpa masalah, setiap saat. Dedikasi ini diperkuat dengan sistem manajemen, proses, kebijakan, dan prosedur yang derancang secara teliti di seluruh aspek bisnis kami. Hal ini mencakup penjualan, pengadaan, proses produksi, inspeksi, pengemasan, dan pengiriman.

Kami melakukan pemeriksaan kualitas kontrol secara komprehensif dari bahan baku sampai produk siap jual untuk memastikan semua persyaratan jaminan kualitas terpenuhi. Selain itu, sebagai bagian dari inisiatif perbaikan terus menerus, kami melakukan penelitian dan pengembangan dalam lokasi pabrik.

Untuk meningkatkan kemampuan teknik kami, kami telah melibatkan tenaga ahli asing yang berpengalaman dalam teknologi pulp dan kertas untuk melatih insinyur kami dalam ekspansi produksi, mesin, dan fasilitas. Hal ini memungkinkan insinyur kami untuk melakukan desain mesin, konstruksi, dan pemeliharaan in-house. Karena pabrik kami beroperasi selama 24 jam, kami juga mengembangkan sebuah bengkel in-house yang menangani pemeliharaan, modifikasi, dan perbaikan mesin.

 

Kebijakan Mutu

PT. Pabrik Kertas Indonesia (PAKERIN) merupakan industri manufaktur yang memproduksi kertas dan soda. PT. PAKERIN menyadari bahwa aspek mutu merupakan poin penting dalam kegiatan operasional. Oleh karena itu, PT. PAKERIN berkomitmen terhadap Kebijakan Mutu yang berorientasi pada kepuasan pelanggan dengan cara:

  1. Perusahaan akan memenuhi persyaratan mutu yang diajukan oleh pelanggan sesuai spesifikasi standar PT. Pabrik Kertas Indonesia (PAKERIN) dan spesifikasi kertas maupun soda pada umumnya.
  1. Komitmen perusahaan kepada pelanggan mencakup kualitas produk yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan pelanggan, pengiriman tepat waktu, pelayanan terpercaya, after sales yang baik, harga bersaing, memenuhi peraturan dan persyaratan lainnya serta berkomitmen dalam peningkatan berkelanjutan terhadap Sistem Manajemen Mutu.
  1. Perusahaan akan melakukan perbaikan agar dapat mengurangi kekurangan yang ada dan mengoptimalisasi sumber daya manusia dan pasokan untuk mencapai efisiensi, efektivitas, dan produktivitas.

 

Penelitian dan Pengembangan

Pakerin menggunakan penelitian dan pengembangan internal untuk meningkatkan kualitas produk, meningkatkan efisiensi operasional, dan mengurangi biaya. Pakerin memiliki program terus memantau tren di seluruh dunia dalam prosedur operasi peralatan, kontrol kualitas, dan standar lingkungan. Pakerin juga memiliki laboratorium canggih yang didedikasikan untuk penelitian dan kontrol kualitas secara teratur, dari seleksi dan pengujian bahan baku sampai tahap rilis produk.

Pakerin telah menjalankan operasi tanpa gangguan karena investasi dalam desain dan teknik, laboratorium dan unit khusus yang menganalisa setiap aspek produksi dan mengkoordinasi servis peralatan dan pemeliharaan utama secara rutin. Penelitian pertanian yang mencakup pembibitan pohon permanen di Mojokerto provinsi Jawa Timur telah memberikan keuntungan bagi masyarakat, lingkungan dan manufaktur.